dunia buku (beta)

NAPAK TILAS SONY CORPORATION

Posted on: October 27, 2008

Barangkali tak ada perusahaan yang mampu merajai dunia teknologi komunikasi dan informasi seperti Sony Corporation. Perusahaan yang bermarkas di Jepang ini bahkan mampu melebarkan sayap bisnis melebihi batas negaranya dan menaklukkan pasar internasional

Penulis asal Taiwan Shu Shin Luh menelusuri kisah sukses perusahaan yang didirikan Akio Morita dan Masaru Ibuka ini. Ia membedah sistem manajemen sumber dayanya, melacak pemikiran-pemikiran di balik inovasinya, serta menganalisis strategi bisnisnya.

Shu secara jujur mengakui dirinya tak berhasil mewawancari eksekutif Sony. Untungnya ia tak menyerah dan mencari sumber lain sehingga buku ini tak menjadi semacam kliping artikel ataupun company profile.

The Sony Way bisa dijadikan sumber referensi yang seputar perusahaan elektronik raksasa yang berbasis di Jepang tersebut. Sayangnya buku ini terlambat lima tahun masuk ke Indonesia. Buku ini ditulis pada 2003 saat produk Sony seperti konsol video game Playstation 2 dan laptop Vaio tengah merajai pasar, padahal saat ini Sony tengah bersaing sengit dengan Nintendo Company Ltd dan Apple Inc. Satu pertanyaan yang tak terjawab buku ini adalah strategi terkini yang dilancarkan Sony menghadapi persaingan pasar dewasa ini.

Judul: The Sony Way
Pengarang: Shu Shin Luh
Penerbit: Daras Books
Tebal: 292 halaman

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: