dunia buku (beta)

SUATU SIANG DI DALAM GUDANG

Posted on: September 2, 2008

Astaga! Tengah hari musim panas kali ini benar-benar terik. Saat melintas di depan Pasar Festival, Kuningan, perhatian saya tersedot pada sebuah pemandangan yang menyejukkan. Oase itu bernama Gudang Buku yang penuh dengan tanda harga buku yang murah.

Awalnya sih cuma ingin melongok tumpukan komik dan majalah di luar toko, tapi karena tak ada yang menarik saya melangkahkan kaki ke dalam toko. Rupanya di dalam lebih banyak koleksi yang menarik.

Penikmat novel mungkin akan segera mematung di depan beberapa rak yang penuh dengan karya fiksi super tebal. Tapi saya tak tertarik, setidaknya tidak kali ini. Saya melirik rak novel remaja sekedar bernostalgia dengan lima kawan baik saya sewaktu kecil dan Pak Alfred si pakar misteri tambun.

Sayang memang, tak banyak buku non-fiksi yang bagus di tempat ini. Begitu pula koleksi majalah berbahasa Inggrisnya kelewat sedikit.

Menjelajah toko ini lumayan menyenangkan. Meski sempit tapi dagangannya disusun rapi tanpa ada yang berserakan tak keruan. Buku dan majalah juga dibagi berdasarkan tema sehingga penyusuran menjadi lebih mudah. Jauh dari kesan toko barang bekas.

Setelah memilah lumayan lama, akhirnya saya membeli buku Nippon Pop. Buku penuh warna terbitan akhir 80′an ini memaparkan perkembangan berbagai genre musik J-pop .

Selain itu saya juga memboyong dua buku seri Pilih Sendiri Petualanganmu. Yang satu soal penjelajahan antariksa sementara yang lain berkisah soal peradaban suku Maya di benua Amerika.

Hari itu uang Rp 60 ribu berpindah tangan ke kasir. Hmmm… saya tak terlalu yakin itu murah atau kelewat menghamburkan uang. Yang jelas buat saya itu harga yang lumayan sebanding dengan buku yang didapat.

1 Response to "SUATU SIANG DI DALAM GUDANG"

Leave a Reply

