dunia buku (beta)

BEDAH BUKU KANKER PAYUDARA

Posted on: September 3, 2008

Siti Aniroh menuliskan pengalamannya berjuang menghadapi kanker payudara dalam bukunya Nobody Happy With Cancer, Be Brave and Smart. Ani, begitu sapaan akrabnya, menggelar diskusi ini bersama komunitas peduli kanker dan kelompok pendukung penderita kanker di apartemen The Peak Setiabudi, Jakarta, pada pertengahan Agustus lalu.

siti aniroh, penulis Nobody Happy With Cancer
[Ani berpose dengan bukunya usai acara bedah buku]

Selama menjalani perawatan, Ani mencatat pengalamannya pada sebuah block note. Ia mengetik ulang lembar demi lembar catatan hariannya itu sambil menyelesaikan program kemoterapi.

Menurut Ani, ia sudah menawarkan naskah bukunya ke banyak penerbit namun mereka mengatakan masih banyak buku lain yang lebih mendesak untuk diterbitkan. Akhirnya Ani merogoh koceknya dan menerbitkan sendiri bukunya.

“Saya ingin orang bisa belajar dari pengalaman saya supaya tidak mengalami hal yang sama dengan saya,” kata Ani.

klik di sini untuk baca resensi buku Nobody Happy With Cancer, be Brave And Smart

6 Responses to "BEDAH BUKU KANKER PAYUDARA"

Dear Mas Okta….

Thanks….aku gak bisa ngomong lebih, karena hanya Tuhan yang mampu membalas kebaikanmu, terutama dalam “publish” bukuku, termasuk yang dimuat di Koran Tempo tanggal 31 Agustus bersama dengan resensi “The Last Lecture” dan buku yang lain.

Do’a dan harapanku….mudah-mudahan jika Tuhan memberiku kesempatan untuk berkarya lagi, ada penerbit yang mau ya Mas….amin!! Sukses selalu untukmu….dan tetap menjadi Wartawan yang memiliki dedikasi tinggi.

Mbak Ani…
Dimana saya bisa mendapatkan buku anda? Saya pasien kanker payudara juga.Saat ini saya sedang menjalani kemoterapi.Berat sekali yg harus saya jalani.Terkadang ada rasa jenuh, down,takut…Saya harap bisa menemukan buku anda di toko buku secepatnya.
Pls reply ASAP..thank you

Mbak Miu-miu,

Bukunya ada di toko buku besar. Saya melihatnya di Toko Buku Gramedia Matraman Jakarta sehari sebelum diskusi buku ini. Eh tapi mbak ini lokasinya di mana ya?

Pertanyaannya sudah saya lanjutkan ke Ani, kalau mbak Miu-miu ada di luar Jakarta mungkin nanti Ani yang menjelaskan ya…

Dear Miu…

Kadang memang kita merasa hidup ini terombang-ambing oleh “KANKER”. Coba buka blog.rumahkanker.com punya Mba Titah Rahayu atau cancersucks.com punya mba T.Sima Gunawan atau cancerclubcisc.com atau kankerpayudara.com punya mba Danti… disana ada PELAJARAN KEHIDUPAN yang bisa kita ambil hikmahnya saat rasa putus asa datang dan pergi. Banyak cerita sukses di balik kanker yang jahanam. Jangan biarkan kita diperbudak oleh kanker, tapi sebaliknya….kita habisi dia he-he-he, oke??? Cari Informasi sebanyak-banyaknya tentang kanker. Jangan gegabah mengambil tindakan. Musti BRAVE & SMART. Yang pasti Miu tidak sendiri…… Kalo pengen crita secara pribadi boleh hub. saya di ani@solusimedia.co.id

Buku saya bisa di dapat di Gramedia seluruh dejabotabek
harga kalo gak salah Rp.39.000,-. Sayang sekali waktu acara bedah buku gak dateng ya…di sana kami bagikan gratis.

Warm regard

Ani

Terima kasih atas informasinya mas Okta..posisi saya ada di Surabaya. Saya akan menghubungi mbak Ani kalo begitu…

Salam,
Miu miu

Saya dah beli + baca buku mbak ani- Nobody Happy With Cancer, Be Brave and Smart, saya sampe ikut larut, saya menangis membacanya pengalamannya, perjuangannya.

Salam,
Dwie

Leave a Reply

