dunia buku (beta)

LITERATUR LAYOUT UNTUK AWAM

Posted on: September 23, 2008

Surianto Rustan (kanan) mendiskusikan bukunya dalam talkshow di toko buku Kinokuniya Plaza Senayan, 18 September lalu (Okta Wiguna / Dunia Buku)

Surianto Rustan (kiri) mendiskusikan bukunya dalam talkshow di toko buku Kinokuniya Plaza Senayan, 18 September lalu (Okta Wiguna / Dunia Buku)

Sekolah desain grafis di Indonesia terus bermunculan bak jamur di musim hujan yang setiap tahunnya mencetak banyak desainer grafis. Namun di balik jumlah yang terus meningkat tak diimbangi dengan banyaknya literatur soal desain grafis.

“Itu membuat saya gelisah dan akhirnya saya menulis buku,” kata Surianto Rustan saat diskusi peluncuran buku “Layout: Dasar & Penerapannya” di toko buku Kinokuniya, Kamis (18/9).

Surianto sendiri sengaja membuat buku desain dalam level pemula karena memang menargetkan kalangan awam sebagai pembaca utama bukunya. Ia berharap lewat bukunya masyarakat bisa lebih paham soal penyusunan konsep desain.

Ia menilai selama ini ada kesenjangan pemahaman antara para desainer dengan kliennya. Banyak klien yang tak terlalu paham soal desain sementara para desainer menuntut kesempurnaan dalam versi mereka sendiri.

Surianto juga berharap para penggiat desain grafis mau turut menulis buku agar literatur dunia ini semakin kaya. Selama ini literatur desain grafis didominasi buku import yang berharga tinggi. “Mudah-mudahan setelah ini semakin banyak buku desain,” ujarnya.

1 Response to "LITERATUR LAYOUT UNTUK AWAM"

saya sudah beli bukunya. keren banget. ddengan bahasa yang enteng.saya yang awam jadi ngerti. makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: