dunia buku (beta)

MENGAKRABI MUNIR

Posted on: December 17, 2008

Masyarakat mengenal pria berkumis itu sebagai pejuang hak asasi manusia yang dibungkam secara pengecut dalam penerbangannya menuju Belanda. Munir, begitu namanya dikenal, menjadi sosok yang muncul di media massa baik pada masa hidupnya maupun jauh setelah kematiannya.

Lewat kemunculannya dalam berbagai tulisan itu orang mengenalnya sebagai aktivis. Pribadinya sebagai seorang anak, suami, ayah, dan sahabat justru tak banyak dikenal.

Sisi Munir inilah yang diangkat oleh Meicky Shoreamanis Panggabean dalam bukunya “Keberanian Bernama Munir”. Dalam buku terbitan Mizan ini Meicky menelusuri kehidupan Munir dari kacamata orangtua, saudara, istri, anak, dan sahabatnya.

Buku ini diluncurkan akhir pekan lalu dalam sebuah diskusi yang menghadirkan Penasihat Senior Internaisional Crisis Group Sidney Jones, Imparsial Managing Director & Pendiri LSPP Rusdi Marpaung, dan Meicky. Acara yang dipandu Peneliti LIPI, Jaleswari Pramodhawardhani, tersebut berlangsung di Function Room Toko Buku Gramedia Matraman, Jumat (12/12) lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: