dunia buku (beta)

DETEKTIF CILIK ERA JEPANG KUNO

Posted on: January 4, 2009

Seikei Konike bersama ayahnya bermalam di sebuah penginapan dalam hari pertama mereka merintis usaha penjualan teh di kota Edo (sekarang bernama Tokyo). Tak disangka di malam pertama itu terjadi pencurian rubi dan Seikei melihat hantu yang mencuri batu berharga itu.

Penyelidikan pencurian itu menjadi awal pertemuan Seikei dengan Hakim Tadasuke Ooka, yang piawai membongkar kasus kejahatan dan membuatnya disebut-sebut sebagai detektif Sherlock Holmes-nya Jepang. Seikei yang dianggap punya pengamatan yang cermat diajak Ooka memecahkan rencana tersembunyi dibalik pencurian tersebut.

Inilah cerita dalam buku pertama novel kisah petualangan Seikei dengan Ooka memecahkan berbagai kasus kriminal. Latar berlakang era samurai tidak membuat novel ini berisi adu tebas pedang tapi lebih banyak mengupas sejarah dan kebudayaan Jepang kuno.

Alurnya cerita novel ini terbilang sederhana untunglah bab dalam buku ini dibuat singkat sehingga cerita berjalan dengan tempo cepat dan jadi tak membosankan. Ini memang gaya pengarang spesialis tema sejarah, Dorothy dan Thomas Hoobler, yang menulis buku mereka untuk pembaca muda.
Judul: Tokaido Inn
Judul asli: The Ghost In The Tokaido Inn
Pengarang: Dorothy & Thomas Hobbler
Penerbit: Dastan, Desember 2008
Tebal: 366 halaman

1 Response to "DETEKTIF CILIK ERA JEPANG KUNO"

[…] JUGA: RESENSI THE GHOST IN THE TOKAIDO INN Tags: buku terbitan 2009, dastan books, detektif jepang, dorothy hoobler, edo, geisha, hakim […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: