dunia buku (beta)

CERITA SHOPAHOLIC SEJATI

Posted on: January 19, 2009

Sudah bukan rahasia lagi kalau kalangan jet set Indonesia senang berbelanja ke luar negeri sampai-sampai menjadi target utama promosi wisata belanja mancanegara. Saking gilanya orang Indonesia berbelanja, para pramuniaga butik kelas atas mulai dari Cina hingga Italia pun dibuat melongo.

cover buku dari situs gagasmedia.net


Amelia yang mengasuh blog dan milis Belanja Sampai Mati mengupasnya mulai dari gaya belanja para anak baru gede hingga kebiasaan istri pejabat memborong barang bermerek Bahkan seorang istri mantan pejabat sampai dikenal sebagai salah satu pemilik tas Hermes terlengkap dengan puluhan koleksi yang harganya rata-rata Rp 50 juta per tas.

Yang istimewa dari buku ini, penulisnya bukan cuma pengamat tapi juga termasuk yang keranjingan belanja barang bermerek di kota-kota pusat industri fesyen. Selain berbagi tips dan pengalaman belanja, Amelia juga mengisahkan perubahan dirinya dari shopaholic sejati hingga ia sanggup menahan diri dan membuang semua kartu kreditnya.

Buku ini punya banyak informasi menarik soal sisi gelap industri fesyen yang Amelia peroleh dari mendatangi tempat penjualan berlian selundupan dan gudang pusat produksi tas palsu. Pengalaman yang tak dipunyai orang kebanyakan itu seharusnya bisa membuat buku ini lebih dahsyat jika saja penceritaannya lebih mendalam dan mendetail seperti yang pernah dibuat Moammar Emka saat menulis Jakarta Undercover.

Judul: Miss Jinjing, Belanja Sampai Mati
Pengarang: Amelia Masniari
Penerbit: Gagasmedia, 2008
Tebal: x + 192 halaman

BACA JUGA:

PROFIL AMELIA MASNIARI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: