dunia buku (beta)

KISAH SEDIH PEREMPUAN SAUDI

Posted on: January 27, 2009

cover buku dari situs bukudiskon.com

Sultana Al Sa’ud termasuk perempuan Saudi yang beruntung karena bisa menikahi orang yang dicintai dan mencintainya. Namun tak semua perempuan di negeri petrodolar itu bernasib sepertinya bahkan mereka yang berada di lingkaran keluarga kerajaan sekalipun.

Ini merupakan buku ketiga dari trilogi kisah nyata perjuangan Sultana melawan penindasan perempuan dengan membentuk semacam lingkaran perlindungan bagi perempuan di sekitarnya. Jika pada dua buku sebelumnya banyak bercerita soal dirinya sendiri dan kedua putrinya, maka kali ini cerita berfokus pada kerabatnya.

Jean P. Sasson menuturkan kembali cerita-cerita puteri kerajaan yang mengungkap nasib menyedihkan perempuan yang ia lihat sendiri di keluarganya seperti kawin paksa dan perbudakan perempuan. Juga kemarahan dan ketidakberdayaannya menghadapi para lelaki di keluarganya termasuk keponakan-keponakannya.

Membaca bab demi bab semakin kentara kepiawaian Sasson memilih cerita yang paling emosional dan menohok dari sekian banyak yang didengarnya dari Sultana. Ia juga menyajikan pendahuluan singkat yang membuat mereka yang belum pernah membaca seri terdahulu bisa dengan cepat mengejar ketertinggalan dalam membaca kisah Sultana.

Judul: Princess Sultana’s Circle
Pengarang: Jean P. Sasson
Penerbit: Ufuk Publishing House
Tebal: xvi +398 halaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: