dunia buku (beta)

YANG TERPIKAT VAMPIR EDWARD

Posted on: January 27, 2009

taken from stepheniemeyer.com

Toko buku Kinokuniya yang biasanya sunyi berubah ramai oleh jeritan gadis-gadis remaja. Awal Desember lalu toko buku ini menjadi tempat gathering para penggemar serial novel Twilight yang tergabung dalam forum Twilight Indonesia.

Forum ini digagas Alberta Lowe pada Juni 2008 lalu setelah ia terpesona oleh cerita Twilight. Gadis berusia 15 tahun yang biasa disapa Abel ini menemukan Twilight saat mengunjungi sebuah toko buku impor dan ia sama sekali tak tahu novel itu tergolong best seller di mancanegara.

Abel, yang sebenarnya tak suka cerita vampir dan tak pernah membaca satupun novel vampir, langsung terpikat setelah membaca sinopsis di sampul belakang. Ia langsung terpikat pada keunikan cerita yang mencampurkan kisah cinta dan vampir. Awalnya Abel mengira cerita vampir dalam buku ini mengerikan dan berdarah-darah seperti yang pernah disaksikannya di film Interview With The Vampire. “Aku tidak suka cerita yang berdarah-darah,” ujarnya.

Namun ia menemukan Edward Cullen, tokoh vampir dalam Twilight ternyata sama seperti manusia biasa yang tak berbahaya dan ceritanya bersih dari unsur kekerasan. Bak terhipnotis, gadis yang masih duduk di kelas satu sekolah menengah pertama ini membaca halaman demi halaman dan menemukan dirinya sangat menyukai novel Stephenie Meyer ini.

Sebenarnya dia menilai cerita Twilight tak terlalu spesial bahkan akhirnya pun bisa ditebak dengan mudah. Namun ia merasa tokoh Edward dalam novel ini sangat memesona.
Menurutnya, sosok Edward memenuhi gambaran ideal pria yang sempurna. “Cewek-cewek memang suka membayangkan cowok yang perfect dan kami menemukannya di tokoh novel ini,” ujar Abel, seolah mewakili teman-temannya sesama penggemar Twilight.

Selesai membaca Twilight, Abel langsung membeli sekuel-sekuelnya dan menjelajahi situs-situs penggemar Twilight. Belakangan ia memutuskan membuat situs penggemar di Indonesia yang mula-mula anggotanya masih teman-teman sepermainannya.

Kini anggota forum twilightindo.ning.com yang diakui secara resmi oleh Stephenie Meyer ini hampir mencapai seribu orang. Lonjakan anggota memang terjadi saat film Twilight diputar di bioskop Indonesia, namun jauh sebelum penayangan itu anggota forum sudah mencapai 400 orang. Jadi bisa dibilang ini memang forum pembaca novel.

Anggota-anggota forum ini biasanya saling berbagi informasi terbaru soal Twilight dan menceritakan pengalaman mereka membaca novelnya termasuk sulitnya menahan rasa tak sabar menanti edisi-edisi terbaru novel kesayangan mereka.

Makin banyaknya pembaca remaja yang doyan melahap buku tebal tidak pelak berkat lahirnya novel Harry Potter. Dalam sebuah topik diskusi forum Twilight Indonesia, anggotanya bercerita mereka rata-rata hanya perlu waktu sehari untuk membaca setiap judul novel Twilight yang tebalnya sekitar 500 halaman itu. Sebagian besar juga ternyata bukan pembaca pemula, tapi adalah pembaca yang tertarik membaca novel mulai dari serial Harry Potter.

Shanna Murady, salah satu anggota forum, yang awalnya membaca buku-buku tipis mulai beralih ke novel tebal ratusan halaman setelah terbitnya Harry Potter dan berlanjut ke buku nonfiksi yang sama tebalnya.

Kini forum pecinta Twilight ini pun makin rajin menggelar acara. Dua pekan lalu mereka menggelar nonton bareng film independen yang diperankan Robert Pattinson. Kekompakan anggota komunitas ini pun tak bisa diremehkan. Terbukti ketika mereka mendengar jadwal tayang film Twilight bakal tertinggal jauh dari mancanegara, mereka berhasil melayangkan petisi berisi ratusan tanda tangan agar bioskop memajukan jadwal tayang. Hasilnya, pengelola bioskop pun harus turun gunung dan memenuhi tututan para remaja ini. Wah…

8 Responses to "YANG TERPIKAT VAMPIR EDWARD"

Novel ini memang aneh, menyeramkan tapi romantis.

** maaph link ke donwload buku digitalnya dihapus, gak enak ah sama penerbit**

saya sangat suka baca novel twilight, saya jg tergila2 dgn tokoh didlmnya seperti bella, edward, esme dll. tp yg paling saya gilai adalah edward cullen.

Novel Twilight memang ceritanya unik dan karakter tokoh2 dalam novel tersebut mempunyai ciri khas tp yg plg saya suka karakter bella swan… saya juga sudah baca novel new moon dan eclips

hmmm,,,ini novel yang wajib saya ulang dan baca sebelum ytidur,,,
klo ga,,,rasanya ada yang kurang,,,,

aku seneng banget ngak sabar nanti yang baru setelah yang ke empat…

EdwaRd cuLLen. I love U FULL , hHa. .

hmm…tokoh2 dlm novel twilight emang menarik,,tp kalo dari segi cerita masih kurang seru,.misalnya sj seperti dalam novel Harry potter,.novel twilight jalan ceritanya msh Bs dtebak…^_^

i like that….im very2 love edward’pattison’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: