dunia buku (beta)

BUSH TULIS MEMOAR

Posted on: March 27, 2009

image from wikipedia.com

Mantan Presiden Amerika Serikat, George W. Bush, akan menerbitkan memoar. Dalam buku yang akan diberi judul Decision Points itu Bush akan menceritakan 12 keputusan yang diambilnya selama menjadi presiden.

Bush akan mengisahkan mulai dari keputusannya sebagai presiden soal perang Irak dan responnya terhadap badai Katrina yang banyak menuai kritik hingga keputusan yang personal seperti berhenti mengonsumsi minuman keras.

“Saya ingin orang mengerti bagaimana keputusan-keputusan itu diambil dari pilihan-pilihan sulit yang ditawarkan kepada saya,” ujarnya. “Saya mau orang tahu situasi seperti apa saat saya harus mengambil keputusan-keputusan itu sehingga bisa melihatnya dari sudut pandang saya.”

Memoar ini mulai ditulis Bush dua hari setelah serah terima jabatan kepada Barack Obama. Bush yang tak menulis catatan harian selama masa tugasnya di Gedung Putih ini mengatakan dirinya sempat menulis catatan-catatan pendek perihal kebijakan yang dibuatnya. Mantan orang nomor satu di Amerika ini menjanjikan akan ada otokritik terhadap sikap dan keputusannya sendiri.

Memoar ini nantinya akan diterbitkan pada 2010 oleh Random House yang sebelumnya menerbitkan biografi Barack Obama. Pada tahun itu, istrinya, Laura Bush juga akan menerbitkan memoarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s