dunia buku (beta)

SANG PENYIHIR & MANUSIA ABADI

Posted on: May 12, 2009

cover dari situs bukabuku.com

Alkisah, mereka berpenampilan dan berkeliaran layaknya orang biasa. Tapi sesungguhnya mereka jauh dari biasa, mereka hidup abadi.

Sebagian memilih berdampingan dengan orang biasa, sedangkan sebagian lainnya ingin membangkitkan para Tetua Gelap, ras dengan kekuatan sihir yang hebat, plus mengembalikan dunia ke zaman ketika manusia hanya berfungsi sebagai budak dan sumber makanan.

Novel ini merupakan buku kedua dari enam seri The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel. Lewat catatan Flamel pada halaman awal, pembaca langsung diingatkan pada kisah sebelumnya dan betapa gentingnya situasi. Meski begitu, tetap perlu membaca buku pertama seri ini, The Alchemyst, agar bisa paham jalan cerita dalam novel ini.

Sepanjang cerita bertaburan istilah yang diambil dari mitologi Inggris dan Irlandia, yang jumlah dan ragamnya lebih banyak daripada fiksi fantasi lainnya. Ada baiknya melongok makna dari istilah-istilah itu ketika atau sesudah membaca buku ini agar bisa menangkap kisah yang disuguhkan Scott.

The Magician
Pengarang: Michael Scott
Penerbit: Matahati, Maret 2009
Tebal: 580 halaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: