dunia buku (beta)

HAWA JAHAT PULAU SUAKA

Posted on: May 18, 2009

Pulau Dutch tak seperti sejumput daratan terkepung air lainnya. Orang-orang menyebutnya pulau suaka karena sejarahnya yang kelam penuh cerita-cerita kematian nan buruk. Serangkaian peristiwa aneh di Dutch yang mesti ditangani oleh polisi muda Joe Dupree akan segera memburuk dengan kedatangan Ed Moloch, narapidana yang melarikan diri.

Moloch tak pernah menginjakkan kaki di Pulau Dutch namun terus bermimpi tentangnya. Ternyata ada kaitan kisah hidup Moloch dengan seseorang yang pernah mendatangkan malapetaka di pulau itu. Dan, yang jelas, itu harus dihentikan Dupree.

Novel karya Connolly ini sebenarnya memiliki alur klasik sebuah cerita kriminal yang menghadirkan penjahat yang memburu orang dan polisi yang berusaha menghentikan aksinya. Namun, penulis asal Irlandia ini punya ciri khas mencampurkan kisah tersebut dengan hal-hal supernatural yang membuat novel thriller ini kental dengan aroma misteri.

Connolly tak cuma mengandalkan ketegangan dan misteri, karena penulis yang sudah menyabet berbagai penghargaan di bidang sastra ini piawai membuat karakter dengan perangai yang tak biasa dan kadang mengejutkan. Ditambah dengan jalinan teka-teki yang dijalin dengan apik, novel ini jadi enak dibaca.

Bad Men
Pengarang: John Connolly
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Januari 2009
Tebal: 490 halaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: