dunia buku (beta)

JIKA MAWAR BISA BICARA

Posted on: August 4, 2009

Mungkinkah mawar bisa berbicara dan manusia bisa mendengar dan mengobrol dengannya? Diana jelas tak percaya namun surat-surat misterius dari saudara kembarnya, Mary, yang terpisah sejak kecil menyatakan ia bisa bicara dengan mawar.

Surat itu dan adanya Mary baru ia ketahui setelah ibunya meninggal dunia. Demi menemukan Mary dan menenangkan jiwanya yang gamang Diana berangkat ke Turki mencari sebuah losmen yang memiliki taman penuh bunga mawar. Ia berharap mawar-mawar itu punya jawaban atas masalah hidupnya.

Inilah novel debutan karya penulis Turki, Serdar Ozkan, yang sudah diterjemahkan ke lebih dari 25 bahasa. Ozkan yang menekuni ilmu psikologi ini mengangkat problema pada orang yang meninggalkan bidang yang dicintai dan beralih ke dunia lain yang menurut pandangan umum lebih bergengsi.

Alur dan emosi novel ini datar namun Ozkan mampu menutupi akhir kisahnya yang mengejutkan dan secara menakjubkan mampu menginspirasi pembacanya. Mereka yang menyukai cerita inspirasional penuh dengan kalimat-kalimat bijak kemungkinan besar akan menyukai novel ini.

The Missing Rose
Pengarang: Serdar Ozkan
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Mei 2009
Tebal: 221 halaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: