dunia buku (beta)

KETIKA MISS JINJING NGERUMPI

Posted on: August 4, 2009

Amelia Masniari begidik sendiri mendengar cerita istri seorang pengusaha kaya yang rela menderita agar bibirnya kembali merah merekah seperti milik gadis remaja. Padahal, demi memperolehnya, bibir mesti dikelupas kulit arinya dan bengkak selama sebulan.

Kisah ibu yang kecanduan operasi plastik dan terapi antipenuaan itu merupakan satu dari berbagai cerita tentang gaya hidup kalangan jet set Indonesia yang dikisahkan Amelia. Penulis yang dijuluki Miss Jinjing ini juga banyak bercerita soal perselingkuhan, dari kebiasaan pejabat dan pengusaha berwisata ke mancanegara bersama artis atau pasangan selingkuhnya hingga kisah tragis istri-istri yang mesti berkorban nyawa akibat menguntit suaminya yang berselingkuh.

Seperti dalam buku pertamanya, Belanja Sampai Mati, Miss Jinjing menulis ceritanya dengan singkat, ditaburi kata dan analogi buatannya sendiri yang jenaka. Namun, kali ini tema yang diangkat lebih beragam.

Lewat bukunya ini, Amelia menyisipkan nasihat-nasihat bagi pembacanya di kalangan jet set agar tak menempuh cara-cara yang irasional demi mencapai tujuan hidup. Lalu, bagi mereka yang tak hidup di dunia itu, bisa ikut memahami alasan Amelia berpendapat bahwa menjadi kaya bukan berarti tanpa menderita. “Jadi orang serba punya itu tak selamanya enak.”

Miss Jinjing Rumpi Sampai Pagi
Pengarang: Amelia Masniari
Penerbit: Gagas Media, 2009
Tebal: viii + 166 halaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: